Tempat wisata Bondowoso tidak kalah dengan tempat-tempat lain di Indonesia. Tempat wisata Bondowoso patut menjadi salah satu destinasi Anda untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, atau orang tersayang lainnya. Kota Bondowoso merupakan kawasan pantai timur yang terletak di pulau Jawa dan memiliki banyak sekali keindahan dan pesona alam yang akan memanjakan mata para wisatawan. Untuk itu, ulasan ini akan memberi Anda alternatif. Berikut adalah tempat wisata Bondowoso yang paling menarik untuk dikunjungi:

1. Bukit Teletubbies Kawah Wurung

Ingat Bukit Teletubbies? Bondowoso memiliki Kawah Wurung yang juga dikenal sebagai Bukit Teletubbies. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Disebut Bukit Teletubbies, Bukit Kawah Wurung ditumbuhi rumput hijau seperti permadani dan banyak bukit kecil juga mengelilinginya. Keindahan Kawah Wurung akan terasa lebih situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 menakjubkan lagi jika Anda bisa mencapai bukit tersebut.

2. Air Terjun Blawan

Bondowoso memiliki banyak air terjun yang indah dan mempesona. Namun, salah satu air terjun yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Blawan. Air terjun dengan ketinggian tiga puluh meter ini terletak di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen Bondowoso. Hal yang unik namun indah dari air terjun ini adalah airnya yang memiliki warna seperti event dan juga bisa dikeluarkan secepatnya. Hal ini terjadi karena kandungan belerang yang cukup tinggi di udara dan berasal dari Gunung Ijen. Tentunya udara yang mengandung belerang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh seperti dapat menyembuhkan penyakit kulit. Dengan membayar tiket hanya dua ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Blawan.

3. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah salah satu tempat wisata di Bondowoso yang paling populer di Indonesia. Kebanyakan orang mungkin tahu bahwa Kawah Ijen berada di Banyuwangi, tetapi sebenarnya Kawah Ijen berada di antara Bondowoso dan Banyuwangi. Kawah Ijen telah berhasil menarik perhatian dan minat wisatawan lokal bahkan mancanegara dengan pesona dan keindahan Kawah Ijen. Kawah Ijen sendiri merupakan sebuah danau yang memiliki air berwarna biru dan selalu diselimuti kabut. Air danau di Kawah Ijen memiliki kandungan asam yang sangat tinggi dan jika terhirup sangat disarankan untuk menutup hidung untuk melindungi diri. Dan yang paling menakjubkan dari Kawah Ijen adalah blue fire atau api biru yang tidak banyak tersedia di dunia. Api berasal dari gas belerang yang dicampur dengan udara untuk menghasilkan reaksi kimia.

4. Kawah Gulma

Kawah Ilalang terletak di Curah Harimau, Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso. Sesuai dengan namanya, Kawah Ilalang dikelilingi oleh banyak tanaman ilalang. Dengan latar belakang panorama Gunung Raung dan Gunung Ijen yang dilengkapi dengan tumbuhan ilalang yang menari-nari indah menambah pesona dan keindahan kawah ilalang. Anda juga dapat mendengar suara angin yang indah di Kawah Ilalang. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk ibu kota.

administrationz
administrationz